Kamis, Mei 01, 2008

Ucapan Selamat Dari MPK untuk Pak OTTO SYAMSUDDIN ISHAK

SELAMAT KAMI UCAPKAN PADA GURU KAMI DAN ORANG TUA KAMI

PAK OTTO SYAMSUDDIN ISHAK

Yang Tepatnya kemarin, 30 April 2008 Beliau me-Launching Buku "Dari Maaf Ke Panik Aceh III"

buku ini merupakan buku lanjutan dari 2 edisi sebelumnya yang pernah terbit,
yaitu :

" Dari Maaf Ke Panik Aceh I - 2000 "
" Dari Maaf Ke Panik Aceh II - 2001 "

dan pada tahun 2008 ini, Pak Otto Lewat Tulisannya yang Tajam, Lugas, dan bermakna kembali mengajak kita semua untuk melihat Aceh Melalui sejarah yang pernah terjadi.

buku setebal 373 halaman ini, merupakan sebuah sketsa SOSIOLOGI - POLITIK yang menceritakan tentang aceh dan apa yang pernah terjadi dimasa lalu.

Dengan kata-kata yang tegas dan berani Pak Otto menyingkap secara gamblang apa yang pernah terjadi di Aceh, dalam salah satu Tulisannya didalam buku tersebut yang berjudul
"Nalar Keledai" beliau secara tegas menuliskan :

" Lalu dengan nada mengancam, sebagaimana laiknya adab Serdadu, dy berkata kepada akitivis HAM yang muda dan bukan putra aceh: " Adik jangan soal ngomong soal aceh. datang lah ke aceh!, saya akan memfasilitasi anda untuk mengenal aceh." mungkin mengenal aceh dari selangkang serdadu yang membetot realitas faktual."

dan di paragraf terakhir beliau menyambung :

" semakin lama di aceh, maka semakin iya menyombong bahwa iya semakin mengetahui aceh, sementara rakyat aceh justru semakin melihatnya sebagai pecundang manusia dikampungnya sendiri.
meskipun kemana membawa kitab, di kanan kiri motor besarnya, tapi serdadunya tetap terus menembak rakyat. Toh, TUHAN tak lupa mencatat, JENDRAL !."

Begitulah cara Pak Otto Bercerita tentang masa lalunya....

Semoga saja Lahirnya buku " Dari Maaf Ke Panik Aceh III " ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk, khususnya mahasiswa untuk terus berbuat dan berkarya tanpa henti untuk aceh.
dan juga semoga dengan adanya buku ini, kita dapat lebih mengenal sejarah kita, selaku orang aceh yang hidup di aceh sehingga tidak menjadi keledai yang membawa kitab kemana-mana namun sedikitpun tidak mengerti isi kitab tersebut.


saleum perjuangan.
saleum MPK

Tidak ada komentar: